Jumat, 21 Februari 2014

Merawat bulu kucing persia

buat teman teman yang suka atau memiliki kucing apa lagi yang berbulu panjang saya akan memberi tip cara menyisi atau merawat bulu bulunya :)
  1. Siapkan semua peralatan untuk menyisir bulu kucing, agar proses penyisiran bisa berlangsung dengan nyaman dan tidak terhambat.
  2. Cari tempat yang nyaman, duduk dilantai atau disofa, kemudian letakkan kucing disebelah anda, usahan kucing tetap nyaman dan tidak stress sehingga menjauhi anda.
  3. Kemudian mulailah menyisir rambut atau bulu kucing dengan perlahan dan lembut. Pastikan anda menysirnya dalam satu arah, yaitu arah tumbuh rambut atau bulu
  4. Mulailah menyisir dari kepala, baru kemudian di lanjutkan menyisir pada seluruh badan sampai ekornya. Ketika menyisir bagia ekor lakukan dengan hati-hati, karena ekor kucing termasuk bagian sensitif.
  5. Selanjutnya, angkat kaki kucing dan mulailah menyisir bagian dada, sekali lagi lakukan dengan hati-hati, bagian ini juga bagian sensitif yang memungkinkan kucing mencakar anda atau benyak bergerak.
  6. Selanjutnya, buang semua bulu kucing yang tersangkut di sisir, bersihkan sisir untuk mencegah terjadinya masalah pada kulit waktu sisir kembali digunakan.
selamat mencoba teman teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar